Curahan Hati Seorang Pelajar

Tanpa banyak basa basi,,
Tanpa mengurangi rasa hormat..
kepada bapak ibu guru semuanya,, apakah tidak ada kekeliruan ataupun hal lain yang menyebabkan nilai rapot kami jadi aneh, janggal n gak masuk akal..??

bagaimana mungkin nilai saya(kami) kok anjlok begitu di rapot..
bukanya sok pinter,, tapi melihat hasil ulangan sehari2 dan juga hasil ujian semester..
dan saya(kami) ngomong seperti ini juga bukan se enak sendiri..

masalahnya adalah, kok bisa2N nilai saya(kami) yg bagus (walaupun gak bagus2 amat), jarang (bahkan gak pernah) remidi, nilai ujian juga diatas kkm (bahkan jauh diatas)..kok tiba2 di rapot jadi memprihatinkan..
disisi lain, (saya) kami juga tidak pernah melanggar aturan sekolah dsb..

maaf, saya (kami) ngomong seperti ini karena kami merasa adanya kekeliruan dalam pengisian nilai rapot kami..
maaf juga, kami (saya) bisa ngomong seperti ini karena..(yg bikin saya geram)
ada (banyak) siswa lain yang kesehariannya males2an..sering remidi..bahkan nilai ujian smstrpun dibawah saya (kami)..dan disisi lain kelakuannya juga kurang sesuai dengan tata tertib sekolah, pancasila, serta uud 45..
namun,,,

kenapa kok nilai mereka di rapot bagus/diatas nilai2 saya (kami)..??
kenapa...?
(maaf yg dibawah ini hanya ungkapan kekesalan kami )
apa karena mereka anak pejabat sedangkan saya(kami) warga biasa..
apakah karena mereka gaul/terkenal/akrab denganbapak ibu guru sedangkan kami siswa kalem yg tidak terkenal (karena jarang berulah) dan kurang akrab dgn bpk ibu guru (pdhl kami malu,minder,dsb)..
atau karena ada hal lain..??

maaf saya (kami) hanya ingin menyuarakan jeritan hati saya (kami)..
namun saya percaya bapak ibu guru semua baik,adil,bijkasana..
mungkin semua itu hanya kekeliruan kecil (kami tau,bpk ibu guru jg manusia..)
namun alangkah bijaksananya jika ada kekeliruan itu di perbaiki..
atau jika ada hal lain yg menyebabkan kekeliruan itu ya di hindari...

saya(kami) menuis ini semata2 demi kejelasan dan keadilan yang kami merasa kurang bagi kami..
yang menjadi kerikil di hati kami yg menyakitkan..
karena ketakutan kami untuk kedepannya, untuk melnjutkan ke PT impian kami..


Bagi siswa siswi yang merasa tertindas, merasakan ketidak adilan.. mulai sekarang ayokita bangkit.. jangan memendam kesakitan di belakang,, kita harus berani mencaritahu yang harus kita tahu,,

sedangkan bagi siwa siswi yang merasa diuntungkan dengan ketidak adilan ini, berterusteranglah dan introspeksi diri apakah memang nilai itu sudah pantas untuk kalian.. (maaf bukannya kami merendahkan kalian, kalian pantes dapet nilai bagus, namun bener2 dari usaha kalian bukan? geto maksudnya,, mbo2 ada nilai siluman.. xixixixi...)



Image Hosted by ImageShack.us

.:: MAKSAIH DAH DIBACA.. KAPAN-KAPAN MAEN LAGI YACH..!! ::.



Blog, Updated at: 18.04

7 komentar:

  1. keadilan harus di tegakan ais...hehe

    BalasHapus
  2. Waduh....semakin memprihatinkan saja yach sistem pendidikan di Negeri ini ais

    Semoga mereka segera sadar dan memperbaiki semua kesalahannya

    BalasHapus
  3. Hanya karena materi bisa merubah tingkah laku seseorang

    wach...jadi semakin memprihatinkan sistem pendidikan di negara ini yach ais

    BalasHapus
  4. salam buat aisyah....... MERDEKA.......

    BalasHapus
  5. Setuujuuuu......!!!!
    Wah kalau saya jadi kamu udah blak-blakan tuh nge-bacot di depan tuh guru.... Gak terima..
    Maklum gw juga anak SMA, hha....
    Saya dukung Aisyah..!! :)

    BalasHapus
  6. walaupun sekarang q udh g sekolah tapi kalo tau seperti itu geram juga, tetap semangat ais jgn menyerah

    BalasHapus
  7. banyak belajar aj :) biar gak anjlo moga2 UAN qt ntar lancar....

    BalasHapus

bicaralah yang baik,atau lebih baik diam.

Menu :