DOA UNTUK PELAJAR


بسم الله الرحمن الرحيم

Di sela2 kesibukan belajar.. ais sempetin nih posting buat temen2 semua..!!
Bagi temen2 yang muslim.. Ais punya doa-doa yang insyaAlloh bermanfaat buat kita semua.. terutama temen2 yang mau ujian kayak Ais..
Semoga bisa membantu n jadi amal baik tuk Ais..
Amin..!

1. Bacaan Untuk Memudahkan Belajar dan Mudah Ingat
اللهم ارزقنا يا رب فهم النبيين وحفظ المرسلين والهام الملئكة
المقربين في عافية يا أرحم الراحمين

Ya Allah,kurniakanlah kami fahaman nabi-nabi dan hafalan para rasul
serta mendapat ilham daripada para Malaikat yang hampir
denganmu.Kurniakanlah kami kesihatan wahai tuhan yang amat
.mengasihani

2. Bacaan Mohon Tambah Ilmu Pengetahuan
اللهم انفعنى بما علمتنى وعلمني ما ينفعنى وارزقنى علما ينفعنى
وزدنى علما

Ya Allah perkenankanlah kiranya engkau memberikan kemanfaatan ilmu
yang engkau ajarkan kepadaku.Dan ajarkanlah pula ilmu yang
.bermanfaat serta tambahkan lagi ilmu kepadaku

3. Bacaan Mohon Ilmu Pengetahuan dan Kefahaman Yang
Luas Daripada Allah S.w.t
اللهم رب زدنىي علما وارزقنى فهما
Ya Allah Engkau tambahkan dan kurniakanlah aku ilmu pengetahuan dan
.kefahaman

4. Bacaan Mohon Terang Hati
رب اشرح لى صدرى ويسرلى أمرى واحلل عقدة من لسانى يفقهوا
قولى

Ya Allah lapangkanlah dadaku,mudahkanlah urusanku,huraikanlah
.simpulan dari lidahku hingga mereka memahami perkataanku

5. Bacaan Memohon Kejayaan Di Dalam Pelajaran Dan
Peperiksaan
اللهم ارزقنى النجاح فى التعلم والمتحان
.Ya Allah berilah aku kejayaan di dalam peperiksaan

6. Bacaan Untuk Mendapat Ide Yang Baik
اللهم الهمنى رشدى وأعذنى من شر نفسى
Ya Allah,ilhamkanlah aku kecerdikan dan lindungilah kejahatan daripada
.diriku

7. Bacaan Ketika Hendak Menjawab Soalan Dalam
Ujian/Peperiksaan
سبحنك لعلم لنا ال ماعلمتنا انك أنت العليم الحكيم
Maha suci Engkau ya Allah tidaklah kami memperoleh ilmu
pengetahuan,melainkan apa yang Engkau ajarkan(kurniakan kepada
kami)sesungguhnya Engkau ya Allah amat mengetahui lagi maha
.bijaksana

8. Bacaan Untuk Menghapuskan Sifat Lupa
اللهم صل على سيدنا محمد واله كما لنهاية لكماله وعدد كماله
Ya Allah,selawatlah ke atas penghulu kami Muhammad dan
keluarganya,sebagaimana tidak ada penghabisan bagi kesempurnaannya
.dan bilangan kesempurnaannya





Image Hosted by ImageShack.us

.:: MAKSAIH DAH DIBACA.. KAPAN-KAPAN MAEN LAGI YACH..!! ::.



Blog, Updated at: 19.13

13 komentar:

  1. He he he dari Hadits Riwayat siapa?? do'a2nya

    BalasHapus
  2. Bener-bener sesuai dengan nama blognya, Banyak Ilmu, mudah2an Doa2 di atas banyak yg lantunkan, kalo ada yg belom tau kan bisa belajar disini..

    sorry Bang Ancis nyepam dikit

    BalasHapus
  3. Bagus deh mbak, doanya... sukses aja ya bwt Aisyah... btw, jgn lupa follow aq yaa di http://salonoyah.blogspot.com ... tengkyuuuu

    BalasHapus
  4. pertamax..............
    Walau aku bukan Muslim tapi bagus banget Ais doanya karena doa itu yang terpenting, semoga sukses dan mendapatkan nilai baik

    BalasHapus
  5. pertama kali ksini, n mo ngucapin semoga lulus aja deh, aminn

    BalasHapus
  6. Thanks atas posting doa nya
    Sangat bermanfaat sekali

    Salam Bertuah!

    BalasHapus
  7. terimakasih ais.. semoga lulus dan dapet pt yang diinginkan..
    terimaksih juga karena mau men-share ini, lagi butuh banget nih doa2 ini supaya dimudahkan dalam belajar.. :)

    BalasHapus
  8. do'a nya ada yg kurang,,..harokatnya g ada.
    Lam kenal...
    bengkel-sehat.blogspot.com
    m-ict.blogspot.com

    BalasHapus
  9. Doa bagi pelajar agar menjadi rajin belajar dan sukses dalam sekolah. Membaca surat Al-Fatihah 7x kali, surat Al-baqarah ayat 255 (ayat kursi), surat Al-'alaq 7x, dan surat Asy-syarh 7x kali. Dibaca pada saat setelah shalat, dan saat hendak sedang belajar, baik di rumah atau di sekolah. dianjurkan dibaca setiap hari secara langgeng / istiqomah.

    BalasHapus
  10. kak, kasih harokat ya..
    q g bisa baca...
    hehehe

    salam kenal

    BalasHapus
  11. dear saudariku aisyah
    terimakasih atas blog yang sangat bermanfaat ini,
    boleh ndak ya kalau kita ada permintaan atau
    request dan/atau sesuatu untuk/dari aisyah

    BalasHapus

bicaralah yang baik,atau lebih baik diam.

Menu :