Reformasi Birokrasi Polri

Pas lagi ol via FB, ada postingan yang menarik perhatian ais. Tak lain dari POLRES KEBUMEN, kota ais tercinta..
Isinya yaitu tentang REFORMASI BIROKRASI POLRI.
dengan komitmen " UNTUNG ADA POLISI "

Ada 4 Pokok yang masing-masing terdiri dari sub pokok; yaitu seperti berikut ini

1.QUICK RESPON
- Tanggap menerima laporan
- Cepat mendatangi TKP
- Profesional menangani TKP
- segera berkoordinasi dengan instansi terkait
- Menguasai wilayah Patroli

2. TRANSPARANSI PENYIDIKAN
- Tanggap, Empati dan tidak berbelit-belit
- Kepastian status dalam penyidikan
- Memberitahukan jadwal perkembangan penyidikan
- Netral dan mengutamakan rasa keadilan
- Praduga tak bersalah

3. TRANSPARANSI YAN SIM, STNK, BPKB
- Ruang bersih dan nyaman
- Petugas sopan dan tidak mempersulit
- Pelayanan cepat
- Biaya Adm transparan ( PP 31 Th.2004 )
- Menjamin kepastian hak

4. TRANSPARANSI RECRUITMENT POLRI
- Local boy - Local Job
- Tidak Dipungut biaya
- Persyaratan Jelas
- Proses seleksi transparan dan obyektif
~ melibatkan pihak eksternal
~ hasil terbuka
- Menjamin kepastian hak

Oh iya, ada call center pengaduan polrinya juga loh:

REFORMASI POLRI ( Polres Kebumen )
Pengaduan
SMS :
081 325 792 099

Telepon :
0287 - 358110 ( Polres Kebumen )
0287 - 382224 ( Mako Zebra Kebumen )

email :
mapolreskebumen@ymail.com
satlantaskebumen@ymail.com


ada posternya juga..(Semoga bisa disebar buat masyarakat biar pada tau)



Harapan ais, semoga polisi benar2 bisa menjadi pengayom masyarakat.
Polisi bisa membuat ketentraman hidup bagi masyarakat.
seperti komitmennya.
Untung Ada Polisi

Ayo pak polisi, Tegakkan Hukum Yang Benar Benar Adil Dan Jadilah Polisi Sebagai Pengayom Masyarakat Yang Sesungguhnya.

Saran dari ais, polisi mengadakan penyuluhan ke sekolah2 rutin setiap bulan.. Karena kebanyakan para pelajar khususnya yg cowo pada sembarangan (di bidang lalulintas),pada kebut2an dan sebagainya.. biar pada tertib dan gak bahayakan diri sendiri serta orang lain..
hehehe..
(btw ais jg pelajar, tp gak pernah ngebut..paling pol naik motor pe 40 km/jam,, hahaha..)


nih polisi idaman ais..




.:: MAKSAIH DAH DIBACA.. KAPAN-KAPAN MAEN LAGI YACH..!! ::.



Blog, Updated at: 21.35

17 komentar:

  1. Nice post ais
    Semoga dengan adanya Reformasi Birokrasi Polri bisa meningkatkan kinerja para polisi sebagai pengayom masyarakat yang sebenarnya

    BalasHapus
  2. Renovasi Total Football aja mang !

    BalasHapus
  3. Wach artikel bgs nich dik ais biar ompol bisa lbh bgs kerjanya sesuai apa yang dijanjikan pada masyarakat...:D

    BalasHapus
  4. smg bisa diterapkan dilapangan, dan benar2 bisa menjadi pengayom masyarakat karna pengabdian.

    BalasHapus
  5. Infonya berbobot nih buat warga negara Indonesia....

    BalasHapus
  6. mkasih semuanya..

    semoga saja polisi bener2 jadi pahlawan masyarakat..

    BalasHapus
  7. semoga polisi selalu meningkatkan kinerjanya untuk pelayanan masyarakat :D

    BalasHapus
  8. semoga polisi bisa meningkatkan pelayanannya :D

    BalasHapus
  9. bener banget ais infonya, selain sebagai panutan polisi juga sebagai pelindung buat masyarakat

    BalasHapus
  10. Semoga saja service ke publik tulus ikhlas ga ada motif negatif lainnya biar image polisi berubah dan bisa makin dekat masyarakat bukan makin dekat karena duit.Semoga

    BalasHapus
  11. gue gak yakin deh.....
    tapi ya moga aja bukan cuma wacana dan sloganik melulu...
    ada pameo: POLISI =>POL-POLE NGAPUSI!

    BalasHapus
  12. wah aku agak meragukan alias gak yakin...
    tapi ya moga aja gak cuma wacana dan sloganik belaka...
    sepertinya pameo ini benar: POLISI=>POL-POLE NGAPUSI!

    BalasHapus
  13. kalau saya kecepatan paling pol 5 km...maklum spedometernya rusak ha...ha...ha...

    BalasHapus
  14. Iklan kan Blog anda semua
    Di Http://iklannyata.blogspot.com .
    Blog Iklan gratisssss & Tingkatkan PageRank Blog anda

    BalasHapus
  15. Aritkel yang menarik, semoga saja Reformasi ini tidak hanya sebatas pada birokrasi saja tetapi jauh lebih penting adalah budaya dan mentalitas dari aparat/polisi itu sendiri.
    .
    Salan kenal dan sukses selalu

    BalasHapus
  16. yep, dg reformasi hrs bs meningkatkan pelayanan masyarakat & kinerjanya, shg bs mengembalikan kepercayaan masy atas polri yg amat rendah. salam

    BalasHapus

bicaralah yang baik,atau lebih baik diam.

Menu :