Jelang Pilkada Kebumen Parpol mulai menimang bakal calon

KEBUMEN - Sejumlah Partai Politik (Parpol) di Kabupaten Kebumen mulai menimang bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan dicalonkan dalam Pilkada 11 April 2010. Masing-masing parpol mempunyai cara tersendiri untuk menentukan jagonya.

Seperti Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kebumen. Partai yang memiliki kursi terbanyak di DPRD Kabupaten Kebumen ini untuk menjaring bakal calon bupati dan wakil bupati dengan cara membuka pendaftaran. Pendaftaran dibuka secara umum dan proses seleksi dilakukan secara terbuka. "Semua warga Kebumen bisa mendaftar. Proses seleksi nanti akan diserahkan ke DPP PDI Perjuangan," kata Sekretaris DPC PDIP Kebumen, H Rustriyanto, Jumat (2/10).

Rustriyanto mengakui telah ada beberapa tokoh masyarakat yang mendekati PDI Perjuangan. Mereka dari kalangan akademisi, PNS, dan pengusaha. "Setidaknya sudah ada tiga calon yang mendekati PDI Perjuangan. Semua kita serahkan tim seleksi, " kata wakil Bupati Kebumen ini.

Selain PDI Perjuangan, yang sudah melalukan pendekatan kepada bakal calon bupati dan wakil bupati Kebumen adalah Partai Demokrat Kebumen. Partai yang mengantarkan SBY menjadi Presiden kedua kalinya ini telah menimang sejumlah bakal calon yang akan dijagokan.


"Secara resmi sih be-lum, namun kita telah melirik sejumlah figur yang akan dijagokan dalam Pilkada mendatang," salah satu Fungsionaris DPC Partai Demokrat Kebumen, M Sudjangi.

Calon
Sementara parpol lain, seperti Golkar, PAN, PKB, PKNU, PKS, dan PPP untuk memilih diam. Mereka masih menunggu dua partai pemenang di Kebumen, yakni PDI Perjuangan dan Demokrat memilih jagonya. "Kita memang belum melirik bakal calon bupati atau wakil bupati. Kita masih menunggu untuk berkoalisi," kata salah satu Fungsionaris DPD Partai Golkar Kebumen, Halimah.

Dari perkembangan politik yang saat ini, setidaknya sudah sejumlah nama yang akan meramaikan Pilkada Kebumen. Selain dua incumbent, yakni KH M Nashiruddin AM dan Rustriyanto, juga muncul nama H Po-niman Kasturo, HM H Yazidh Mahfudz, H Buyar Winarso, Sri Haryati, dan Mardjuki.

Sedangkan untuk posisi wakil bupati ada nama H Probo Indartono (DPRD), H Suroso (Kabag TU Kan-wil Depag), H Bambang Sucipto (Kakandepag Kebumen), Mudji Rahardjo (Bappeda), dan Rini Kristiani (Dinkes). Kt6-skh


sumber : wawasandigital.com


Image Hosted by ImageShack.us

.:: MAKSAIH DAH DIBACA.. KAPAN-KAPAN MAEN LAGI YACH..!! ::.



Blog, Updated at: 22.52

3 komentar:

  1. Wach tak terasa dah pemilihan pilkada lagi
    Moga yang terpilih bisa menjadikan kondisi masa depan yang lebih baik

    BalasHapus
  2. Wah2.. Emang PDI sama Demokrat selalu bersaing terus yah...

    di SBY kandidat Walikota dari PDI sama Demokrat yang paling sering terlihat kampanyenya......

    BalasHapus

bicaralah yang baik,atau lebih baik diam.

Menu :