Jeni4 : TILED LAYER

NILAI : 76.92



1. Jika ingin menggambar sebuah map seperti di bawah ini

dengan menggunakan gambar berikut ini
.
Manakah array map yang benar?
VVVVVVV



2. Susunlah pasangan bata dengan lebar 2 bata dan tinggi 3 bata dengan potongan gambar sebagai berikut!
VVVVVV



3. Terdapat potongan program berupa map array sebagai berikut.

dengan hasil gambar seperti dibawah ini.

Manakah resource yang sesuai?
VVVVV



4. Apa yang terjadi jika terdapat nilai nol pada komponen variabel array map dengan gambar tiled ini ?
Terjadi error exception.
Tidak menggambar apapun.
Akan menggambar .
Menampilkan error script
Menampilkan angka 0.



5. Terdapat sebuah animasi. Diketahui potongan program berikut ini.

Dengan potongan gambar berikut dan gambar pertama sebagai berikut.

Menurut potongan program di atas gambar manakah yang merupakan gambar selanjutnya dari animasi tersebut?
VVVVVVVV



6. Method dan parameter yang salah pada class TiledLayer dengan object tiled adalah?
tiled.setAnimatedTile(int animatedTileIndex, int staticTileIndex);
tiled.setStaticTileSet(Image image, int tileWidth, int tileHeight);
tiled.paint(Graphics g);
tiled.getCell(int col, int row);
tiled.fillCells(int col, int row, int numCols, int numRows);



7. Bagaimana penulisan kode program pada TiledLayer dengan 5 kolom dan 7 baris dengan ukuran 5 potongan gambar dengan luas 120 x 20 piksel berikut ini?
VVVVVVVV



8. Bagaimana cara sebuah TiledLayer dapat menentukan urutan dari frame pada animated tiles?
Urutan dari frame diperoleh dari animated Sprite
Urutannya tidak dapat ditentukan. Animation hanya dimungkinkan dengan menggunakan sebuah Sprite.
Tile yang akan ditampilkan harus ditentukan pada tiap frame di animation
Urutan dari frame diperoleh dari lokasi pada source image



9. Pernyataan mana yang benar mengenai object TiledLayer dan Sprite yang diperoleh oleh object LayerManager?
Object Sprite selalu ditambahkan sebagai background layer
Object TiledLayer selalu ditambahkan sebagai background layer
Object Sprite dan TiledLayer dapat disisipkan pada posisi yang tertentu di LayerManager
Jika object Sprite atau TiledLayer ditambahkan, urutannya dapat diubah hanya dengan menciptakan dan menambahkannya ke sebuah LayerManager yang baru



10. Bagaimana menyusun potongan gambar berikut ini

menjadi gambar yang utuh seperti pada gambar bawah ini?
VVVVVVVV



11. Diketahui potongan gambar berikut ini dan potongan kode program berikut.

Gambar manakah yang sesuai?
VVVVVVVV



12. Diketahui sebuah gambar sebagai berikut

Bagaimanakah gambar yang dihasilkan jika diketahui potongan program di bawah ini?
VVVVVVVVV



13. Ketika sebuah LayerManager di-render, isi dari object Sprite dan TiledLayer di-render menggunakan informasi posisi yang dimiliki masing-masingnya. Bagaimana cara me-render area pada LayerManager yang tidak digunakan oleh Sprite atau TiledLayer?
Pixel pada destination ditampilkan putih
Pixel pada destination dibiarkan saja
Pixel pada destination ditampilkan putih, Display.COLOR_BACKGROUND
Tidak bisa di-render. Developer harus memastikan bahwa area tersebut terletak di luar dari clip region





Blog, Updated at: 22.55

0 komentar:

Posting Komentar

bicaralah yang baik,atau lebih baik diam.

Menu :