Jeni4 : SPRITE

NILAI : 79.49



1. Diberikan image berupa gambar helikopter dibawah ini.



Bagaimana cara gambar 1 yang mana mengadap ke arah kanan agar berubah menghadap ke arah kiri?

sprite.setFrame(2);


sprite.setFrame(0);


sprite.setTranform(TRANS_ROT180);


sprite.setTranform(TRANS_MIRROR_ROT180);


sprite.setTranform(TRANS_MIRROR);





2. Bagimana cara membuat animasi di bawah ini dengan mengurutkan 1 s/d 5?

sprite.getRawFrameCount();
sprite.prevFrame();


sprite.getFrame();
sprite.nextFrame();


sprite.getRawFrameCount();
sprite.nextFrame();


int[] id = {1,2,3,4,5} ;
sprite.setFrame(id);


sprite.getFrameSequenceLength();
sprite.nextFrame();





3. Method dan parameter mana yang paling benar untuk mengganti gambar pada class sprite?

sprite.setImage(Image img);


sprite.getImage(Image img);


sprite.setImage(Image img, int frameWidth, int frameHeight);


sprite.getImage(Image img, int frameWidth, int frameHeight);


sprite.setImage();





4. Dengan gambar berikut ini bagaimana cara menggerakkan miring ke kiri-atas dengan panah apabila menekan keypad nomer 1?

VVVVVVVVV













5. Seorang mobile application developer mencoba meningkatkan performa dari game dengan menggunakan MIDP Game API. Pendekatan mana yang benar berikut ini, yang dapat memenuhi tujuan developer?

Poll untuk key state, jika diperlukan saja


Membatasi jumlah frame setiap Sprite hingga menjadi satu


Base collision detection pada batas kotak


Mengimplementasi keyPressed(), keyReleased(), dan keyRepeated()


Memastikan bahwa view window lebih besar dari pada layar yang terlihat





6. Diantara method-method dibawah ini manakah yang digunakan untuk mengetahui berapa panjang sprite?

getFrameSequenceLength();


getRawFrameCount();


getRawFrameLength();


getFrameSequenceCount();


getSequenceLength();





7. Bagaimana cara untuk membuat animasi seperti gambar berikut yang mana jika ditekan keypad no 5 akan melakukan gerak ke kanan dengan gambar asli berikut ini



VVVVV











8. Disediakan gambar dengan listing program di bawah ini.



Animasi apa yang akan di lakukan apabila di pilih tombol Up?

Gambar bergerak ke kiri.


Gambar bergerak ke kiri.


Gambar bergerak ke kanan.


Gambar bergerak ke bawah.


Gambar bergerak ke kanan





9. Terdapat gambar dengan listing program di bawah ini ...



Animasi apa yang akan di lakukan apabila di pilih tombol Up?

Gambar bergerak ke bawah.


Gambar bergerak ke atas.


Gambar bergerak ke atas


Gambar bergerak ke bawah


Gambar bergerak ke bawah.





10.
Pernyataan dibawah ini yang sesuai dengan gambar diatas dan sesuai dengan constant dalam class Sprite adalah:


TRANS_ROT180



TRANS_ROT180_MIRROR



TRANS_ROT90



TRANS_ROT90



TRANS_ROT0





11. Terdapat gambar menjadi gambar yang tidak benar adalah?

sprite.setFrame(2);
sprite.setTranform(TRANS_ROT270);


sprite.setFrame(0);
sprite.setTranform(TRANS_MIRROR_ROT180);


sprite.setFrame(3);
sprite.setTranform(TRANS_MIRROR_ROT90);


sprite.setFrame(3);
sprite.setTranform(TRANS_ROT90);


sprite.setFrame(2);
sprite.setTranform(TRANS_MIRROR_ROT90);





12. Apa yang terjadi pada gambar kapal berikut jika di berikan action TRANS_ROT180?







VVVVVVV







13. Apabila ada sebuah class yang bernama CanvasKu, pilihan mana berikut ini yang tidak dapat digunakan, jika CanvasKu merupakan turunan/subclass langsung dari Canvas?

flushGraphics();


isDoubleBuffered();


Sprite s = new Sprite(sebuahImage, 20, 20);


gameAction = getGameAction(keyCode){}


public CanvasKu(boolean t){
super(true);
}


keyStates = getKeyStates();
if((keyStates & LEFT_PRESSED) != 0 {}







Blog, Updated at: 22.26

0 komentar:

Posting Komentar

bicaralah yang baik,atau lebih baik diam.

Menu :