Kebumen akan buka lowongan CPNS umum 390 orang

Pemkab kebumen akan membuka lowongan Calon pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 593 orang. Dari jumlah ini sebanyak 390 formasi diperuntukan bagi pelamar umum. Selebihnya diisi dari tenaga honorer yang masuk database sebanyak 165 orang, dan sekdes yang diangkat CPNS sebanyak 38 orang. Jadwal pendaftaran CPNS tahun 2009 akan diumumkan secara serentak dengan 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah.

Pelamar umum minimal berijasah diploma II. Hal ini tertera dalam surat keputusan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara (Men-PAN) Nomor 362 .F/M.PAN/2009 mengenai penerimaan CPNS tahun 2009, bagi pelamar umum minimal berijazah Diploma dua atau DII.

Kabid Pengembangan dan Pembinaan Pegawai pada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kebumen, Sri Mulyani SE yang dikonfirmasi Sabtu (8/8) mengatakan, untuk 390 formasi formasi umum terdiri dari tenaga guru sebanyak 84 orang, tenaga teknis lainnya 53 orang. Kemudian terbanyak adalah tenaga kesehatan yang membutuhkan 253 orang. Sedangkan tenaga honorer yang akan diangkat menjadi CPNS sebanyak 165 orang dan sekdes sebanyak 38 orang.

“Berdasarkan surat usulan Bupati Kebumen No. 800/24/2009 tertanggal 15 Juni, Pemkab Kebumen mengajukan 745 posisi untuk rekruitmen tahun ini. Terdiri dari 177 honorer dan 568 pelamar umum. Namun yang disetujui hanya itu,” kata Sri Mulyani.

Mengenai persyaratan melamar CPNS, ia menjelaskan, persyaratan masih sama dengan penerimaan CPNS tahun sebelumnya. Hanya saja untuk Kabupaten Kebumen mensyarakatkan minimal berpendidikan DII. Itu pun hanya untuk formasi tenaga pendidikan. Sedangkan untuk formasi lainnya kebanyakan lulusan DII dan SI. Persyaratan lain yang membuat pelamar umum bisa menentukan pilihan karena pelaksaan rekruitmen di setiap propinsi berbeda-beda. Namun dalam satu propinsi tetap dilakukan secara serentak. “Tidak ada prioritas bagi warga yang berdomisili atau memiliki KTP Kebumen. Artinya, semua memiliki peluang yang sama meski berasal dari luar daerah Kebumen,” jelasnya


sumber:http://banyumasnews.com/2009/08/08/kebumen-akan-buka-lowongan-cpns-umum-390-orang/



.:: MAKSAIH DAH DIBACA.. KAPAN-KAPAN MAEN LAGI YACH..!! ::.



Blog, Updated at: 19.18

5 komentar:

  1. Mudah2an dengan info ini, banyak sarjana-sarjana yang nganggur bisa ikut ambil bagian,
    He..he.. adek ikutan Test juga ya?

    BalasHapus
  2. amin..

    weeekk?? ikutan dr hongkong?
    sklh j lom slse..

    y doain aj moga tr bisa llus,kul,n krj..
    amin.

    BalasHapus
  3. Mantep Infonya Sip..

    (weeekk?? ikutan dr hongkong?
    sklh j lom slse..)>>> huehehehehe...

    (y doain aj moga tr bisa llus,kul,n krj..
    amin.) amiinnn....

    BalasHapus
  4. salam kenal,wah ada jg blogger kebumen yg potensial nih.ini mr Dedykoe asal Kebumen jg kebetulan krj di Semarang.kunjungi jg blogku ya di www.dedykoe.blogspot.com oh ya q alumni Smunsa Kebumen

    BalasHapus
  5. teman-teman pelajar jangan takut mengadapi Ujian Nasional, jika menghadapi UN ja takut nanti gimana menhadapi tantangan hidup.

    BalasHapus

bicaralah yang baik,atau lebih baik diam.

Menu :