Jangan Sepelekan Recehan

ya,jgn spelekan uang receh tmn2 smua. Karena uang receh tuh ternyata banyak manfaatnya.
Namaun kadang bahkan seringkali kita (termasuk ais ni..xixixi..) menyepelekan, menelantarkan, nyuekin yg namanya receh..!!
ya gak? ( iya lah....)
Sekarang ais nyadar,, betapa bermanfaatnya uang yang dikucilkan itu..
Ais sadar setelah berbagai hal tlah ais alami..

pengen tau manfaatnya pa jah?
inilah (kira2) mnfaatnya berdasarkan pengalaman ais:


1. Uang receh tu bisa to sedekah..!

Ni pglmn yg kdg ais alamin djln2 or dmsjid. Kdang djln or bhkn drmh sering da org minta2. kasihan bgt,pe nlangsa klo lyt gt. pgn kasih banyak ais lom mmpu (scara msih skul..lom krja..). n g sampe hati klo g ngasih.. ahirnya,,inget deh ma si receh..( andai ais g buang2 duit receh,mngkin dh segunung,,n dh bisa buat bagi2 k mreka..).. sdihnya..

2. Bayar parkir..!

Nah ni yg pling sering ais alamin,, sering bgt klo bli sswtu dpggir jlan,tb2 mtor dtutupi pake kardus.(mksih,jd g kpnasan). tp ketika slse bli n mo jln, dtarik ongkos deh ma tukang parkir. inget deh ma si receh ( andai ais g nyepelein duit receh,mngkin dh segunung,,n dh bisa buat parkir setaun..).. sdihnya..

3. Buat Pengamen..!

Ini ni yg bkin sbel.. kdang klo lg mkn dwrung pggr jln (niatnya biar suasanaN beda) malah dteng pngamen..(mna suaranya jlek lagi..jlek pula..) pas lg enk2N mkn disodorin bungkusan plastik jorok gt.. n sbelN klo g dkasih g prgi2.. nah bggN klo pas uangN gde smwa. mo ngasih sayang (klo suaranya bgus n orangN cakep se gpp..). inget deh ma si receh ( andai ais sllu bawa duit receh,mngkin dh segunung,,n dh bisa buat ngusir mreka..).. cape dech..

4. Buat gosok2 voucher pulsa..!

Tp jarang..hehe..

5. Kadang klo bli sswatu dwarung juga dtanya. "ada receh $500 mba?" gt.. inget deh ma si receh..


6. n masih banyak yg lain mgkin.. males ah nulisnya..

silahkan tmn2 mbo da yg nambahin, di komentar yach?





.:: DAH SELESE BACANYA ::.

MAKSAIH DAH DIBACA.. KAPAN-KAPAN MAEN LAGI YACH..!!

Blog, Updated at: 19.34

8 komentar:

  1. yup bener sobat,sedikit sedikit isa jadi bukit uang 1 juta tak kan pernah satu juta walau krg cmn Rp1.,- aja ,so tunggu apalagi buruan simpen di kaleng atau di apa aja bebas dagh yang penting kumpulin terus sapa tau isa beli hellicopter dari uang receh =))=))

    BalasHapus
  2. betul itu Ais....Apalagi bentar lagi mau puasa/lebaran. Uang receh seakan-akan menghilang.Padahal banyak pengamen/peminta dadakan. Jadi inget deh ma recehan.

    BalasHapus
  3. iyaya ... recehankan perlutuh wat beli permen....

    BalasHapus
  4. bener bangt tu, dan juga recehan tu bisa membawa keuntungan/rezeki...
    soalnya aq tu pengumpul recehan gak tau knapa kalow aq dpt recehan pasti aq ngdapetin rezeki yg melimpah, tapi jangan lupa berdoa dan berusaha... selalu bersukur kpda allah atas knikmatan yg kita rasakan...

    BalasHapus
  5. Nice post..., read on my new article ais. thanks

    BalasHapus
  6. Tetap semangat nich Dik Ais and terus tingkatkan kreativitasnya huehuehue...:-)

    Btw kok ada yg Dik Ais sebelin nich,capa tuch moga2 bukan ane dech xixixi...:-)

    BalasHapus
  7. yup recehan jg berguna sesama blogger loh... lumayan kan ya Ais...:)

    BalasHapus
  8. Bener tu...sesuatu yang besar berawal dari yang kecil ...
    Jadi jangan sepelekan yang kecil dunk...

    Thak's Ais .... artikelnya bagus

    BalasHapus

bicaralah yang baik,atau lebih baik diam.

Menu :