Inilah Sebab Kematian Mbah Surip


Kematian Mbah Surip yang mendadak, kemungkinan tidak hanya disebabkan faktor kelelahan. Namun, juga akumulasi dari kebiasaan pelantun lagu "Tak Gendong" itu yang kurang baik. Demikian diungkap dr Ari Fahrial Syam SpPD-KGEH, MMB, ahli penyakit dalam dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) dalam jumpa pers di Rumah Sakit Cipto Mangkusumo Jakarta, Rabu (5/8).

Menurut Ari, sebagaimana ia tahu dari pemberitaan media, Mbah Surip hanya tidur 3 jam, memiliki kebiasaan merokok, dan banyak minum kopi. Kabarnya sehari Mbah Surip bisa minum 10 gelas. "Padahal, kan jadwalnya sebagai artis top sangat padat. Belum umurnya yang sudah 60 tahun," ungkap Ari.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa pengalaman kematian Mbah Surip membuktikan bahwa akumulasi antara kelelahan, kurang tidur, banyak mengonsumsi kopi, dan merokok terus-menerus mencetuskan terjadinya gangguan akut pada tubuh, seperti serangan jantung yang berakibat fatal.

Untuk itu, ia mengajak untuk memerhatikan pola hidup sehat. Minimal sehari tidur 6 jam di malam hari. Memerhatikan makanan dengan mengurangi keju, makanan berlemak, cokelat, kopi, suplemen yang mengandung ginseng, dan goreng-gorengan. Kemudian meningkatkan makanan sayur-saruran dan buah-buahan, minimal minum air putih 2 liter sehari, dan melakukan pemeriksaan laboratorium.

"Kita harap dengan ini semua kita lebih memerhatikan kesehatan kita. Mengurangi risiko penyakit jantung yang bisa menyebabkan kematian mendadak bisa dicegah," tandas Ari.

sumber : kompas.com



Buat temen2 semua,dengerin tuh..yang suka begadang..!!
Jaga pola hidup n makan kalian semua..
key...???!!






.:: DAH SELESE BACANYA ::.

MAKSAIH DAH DIBACA.. KAPAN-KAPAN MAEN LAGI YACH..!!





Blog, Updated at: 14.26

19 komentar:

  1. Waduh....jadi takut nih ! Aku kan hobi banget begadang. Untuk mengimbangi itu aku rutin olahraga badminton tiap hari selasa dan jum'at.Minum susu segar setelah begadang. Kalo lagi stres....aku berangkat mancing deh...!!!
    Ayo.... sapa mo ikut aku????

    BalasHapus
  2. mulane de.. jah ngblog wae..blajare jah kewengen..

    BalasHapus
  3. Sebelumnya selamat jalan mbah surip semoga arwahnya diterima disisiNYa amieen.

    Ok dech dik ais terima ksh sarannya,abang jadi tkt tuk begadang tapi ya mo gmn lg nich sdh jadi tuntutan kerja n mulai sekarang akan lbh menjaga kebugaran tubuh dech hehehe...:-)

    BalasHapus
  4. @ ka pemancing : y mndg lah klo d imbangin olahraga.. ygpntg jga kshtn.. ayo batminton ma ais..brani gak?

    @ kaka ais yg nyebelin : ya ben lah ka,,drpda kk ra tau blajar..weeeekkk..

    @ ryan : masama.. sipp..jgalah kshtn ka.

    BalasHapus
  5. wah begadang +kopi....... i like.... harus dikurangin nich kayaknya....daripada tar malah nyusul mbah surip........xixixixi
    nice blog....

    BalasHapus
  6. sedih juga nih aq ngefans ama mbah surip, itu udah kehendak Alloh SWT koq hanya aj jalan dipanggilnya beda2, moga kita semua khusnul khotimah yah, aamiin

    BalasHapus
  7. mampir sekaligus koment,,slm kenal bwt ais and temen2 yg laen..
    gmna yah biar ngopi tetep jalan tp tetep sehat..hehe

    BalasHapus
  8. humm....I cant Llive without kopi...
    harus hati-hati nihh. huhuhuhuhu

    BalasHapus
  9. Tururt berduka cita, I love you full mbah...

    BalasHapus
  10. turut berduka cita. . . sedih uga iia baru sebentar kita kenal dia eh udah ninggalin kita "_"

    BalasHapus
  11. mbah syured ......... gendonk donk d syurga..

    BalasHapus
  12. selamat jalan mbah surip...

    I Love u full hahahaha...

    BalasHapus
  13. oh ternyata begeto,, selamat jalan mbahm tak gendonk yoo

    BalasHapus
  14. wah...duh, gawat juga nih jadi ngeri...harus ngurangi ngerokok ma ngupi...coba deh

    BalasHapus
  15. wah jai ikut kesindir nih n makasih atas postingannya nyonya....hehehe salam forbiana

    BalasHapus
  16. Hmmmmmmm

    Selamat jalan Mbah Surip....
    Semoga You Bisa Tenang Di alam Sana..

    BalasHapus
  17. hix..hix..hix.. ilup u pull mbah

    BalasHapus

bicaralah yang baik,atau lebih baik diam.

Menu :