10 Kebiasaan Buruk yg Merusak Otak


Kebiasan buruk yang kita lakukan sehari-hari dan tanpa kita sadari ternyata dapat menimbulkan dampak negatif terhadap kesehatan kita, salah satu terhadap organ alat pikir kita yaitu otak. Nah kira-kira apa saja kebiasaan buruk yang dapat merusak otak kita, simak artikelnya berikut ini :


1. Tidak Sarapan Pagi
Jika tidak sarapan pagi. Kadar gula akan rendah, akibatnya suplai nutrisi ke otak jadi berkurang.

2. Makan Terlalu Banyak
Terlalu banyak makan berakibat mengerasnya pembuluh darah otak karena penimbunan lemak pada dinding pembuluh darah sehingga kemampuan kerja otak akan menurun / enggan berpikir

3. Merokok
Zat dalam rokok yg terhisap akan mengakibatkan penyusutan otak secara cepat, serta dapat mengakibatkan penyakit Alzheimer / pikun

4.Mengkonsumsi gula terlalu banyak
Konsumsi gula terlalu banyak akan menyebabkan terganggunya penyerapan protein dan nutrisi, sehingga terjadi ketidak keseimbangan gizi yg akan mengganggu perkembangan otak

5. Polusi Udara
Otak adalah konsumen oksigen terbesar dalam tubuh manusia. Menghirup udara yg berpolusi menurunkan supai otak sehingga menurunkan efisiensi otak.

6. Kurang Tidur
Otak memerlukan tidur sebagai saat beristirahat dan memulihkan kemampuannya. Kekurangan tidur dalam jangka waktu yang lama akan mempercepat kerusakan sel-sel otak

7. Menutup Kepala Saat Tidur
Kebiasaan tidur dengan menutup kepala meningkatkan konsentrasi zat karbondioksida dan menurunkan konsentrasi zat oksigen yang dapat menimbulkan efek kerusakan pada otak

8. Menggunakan pikiran Saat Sakit
Bekerja terlalu keras atau memaksakan berpikir disaat sedang sakit dapat menyebabkan berkurangnya efektiivitas otak serta dapat merusak otak.

9. Kurang Menstimulasi Pikiran
Berpikit adalah cara yang paling tepat untuk melatih otak, kurangnya stimulisasi pada otak dapat menyebabkan mengkerutnya otak kita.

10. Jarang Berkomunikasi
Komunikasi diperlukan sebagai salah satu sarana memacu kemampuan kerja otak. Berkomunikasi secara intelektual dapat memicu efisiensi otak

sumber :http://pinginsehat.wordpress.com/




.:: DAH SELESE BACANYA ::.

MAKSAIH DAH DIBACA.. KAPAN-KAPAN MAEN LAGI YACH..!!

Blog, Updated at: 20.03

13 komentar:

  1. wah...saya termasuk donk, diantaranya kurang tidur...blogwalking mlulu

    BalasHapus
  2. tp yang jadi pertanyaannya adalah kenapa para dosen yang suka merokok tapi tetap saja pintar ya?heheheh.......(setia)http://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/4.gif

    BalasHapus
  3. @mz goceng: tdr bntar ygpntg pules
    @mz seti : yah emng dsarnya pinter kale..heee

    BalasHapus
  4. Bener tuh, sayang juga kan kalo otak kita dirusak....
    hehe.

    BalasHapus
  5. wah jadi takut begadang nih, n jadi pengen sarapan pagi yang rutin. hehe..
    info yang bermanfaat.
    salam kenal ya..
    di tunggu kunjungan n komentar baliknya. hahaha..

    BalasHapus
  6. banyak tidur? merusak,banyak makan? merusak,banyak begadang? merusak,tidak makan pagi2? kurang nutrisi,kurang komunikasi? jadi bete, kayanya kalo boleh aku simpulkan bener juga sih orang bijak bilang kita harus berprilaku yang sedang2 saja, tidak usah berlebihan, jadi inget lagunya Veti Vera "yang sedang2 saja...." hi..hi..

    BalasHapus
  7. @novian : setuju
    @jimox : ydh dilakuin j. ais dh brknjg.
    @faiz : ya gtu deh.. yg sdang2 saja..

    BalasHapus
  8. Wah aQ termasuk yang no 1, 6 ma 8 nech.....

    BalasHapus
  9. @cofeluph : yah asal jgn smwanya mz..:p

    BalasHapus
  10. Wach jadi takut juga nich gw dik ais,btw tuch berpikir bukan berpikit dik ais xixixi...:-)

    Happy posting dik ais n ditunggu comment baliknya wekekek...^-^

    BalasHapus
  11. Kalo gak mau otak rusak berati harus menghindari 10 hal itu ya??

    BalasHapus
  12. ya ampun..
    ga sarapan salah, makan kebanyakan salah..

    hehehe

    nice..

    www.fredyngahu.co.cc

    BalasHapus
  13. wuihhh dari antara 1 sampai 10
    paling sering 3,4, 6, 7, 8

    tanda apa tuhhhhh

    BalasHapus

bicaralah yang baik,atau lebih baik diam.

Menu :