HATI-HATI, AIR MINUM KEMASAN BERMASALAH

Siapa sih manusia yang gak butuh air minum? Semua mahluk hidup butuh air, termasuk manusia yang butuh air bersih dan sehat untuk diminum.
Air minum yang baik dan sehat untuk diminum adalah air yang bersih dan bebas kuman/bakteri serta zat berbahaya lainnya. Yang paling baik adalah air matang atau yang sudah dimasak/direbus terlebih dahulu.

Namun di jaman modern sekarang air minum instan lebih diminati masyarakat. Salah satunya adalah air minum dalam kemasan gelas.
Namun perlu berhati-hati dalam mengkonsumsi minuman dalam kemasan. Pasalanya Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI), telah melakukan pengujian kepada beberapa merek air minum dalam kemasan gelas27/10/2010.

Dari 21 merek air minuman kemasan (AMDK) gelas yang beredar di pasaran, 11 merek di antaranya terbukti bermasalah. Dari 11 produk tersebut, sembilan produk mengandung koloni bakteri mendekati ambang batas yang telah ditentukan, yaitu 100.000 mikro bakteri per mililiter. Sedangkan dua produk lainnya memiliki bakteri di atas ambang batas.

Dua produk AMDK gelas yang melebihi ambang batas adalah merek Sega, yang diproduksi PT Indotirta Jaya Abadi, dan AMDK bermerek Ron 88, yang diproduksi PT Panfila Indosari.

Sementara sembilan produk air minum kemasan yang dinyatakan mendekati ambang batas adalah:

1. Prestige (PT Tanahmas Tirta Lestari, Jabar) 2. Top Qua (PT Sumber Warih Sejahtera, Depok) 3. Airmax (PT Jitu, Tangerang) 4. Caspian (PT Cisalada Jaya Tirtamarta Indonesia, Sukabumi) 5. Club (PT Tirta Tama Bahagia, Bogor) 6. Pasti Air (PT Tang Mas Indonesia untuk PT Sumber Alfaria Tridjaya) 7. Vit (PT Sumber Sukses Sentosa, Bogor untuk PT Tirta Investasi, Jakarta) 8. Prim-A (PT Sinar Sosro Indonesia) 9. De As (PT Ravindo Rezeki, Bogor)


ref: kompas.com

Image Hosted by ImageShack.us
.:: MAKSAIH DAH DIBACA.. KAPAN-KAPAN MAEN LAGI YACH..!! ::.
Blog, Updated at: 19.04

2 komentar:

  1. nice info...
    visit my blog
    salam kenal...
    thanks..

    BalasHapus
  2. bagus untuk calon konsumen agar tahu manfaat yang dikonsumsinya

    trimaksih infonya.....

    BalasHapus

bicaralah yang baik,atau lebih baik diam.

Menu :