INDONESIA NEGARA TERKUAT DI ASEAN


Selamat pagi/siang/sore/malem semuanya..
Pada kesempatan kali ini, Ais akan memberikan informasi seputar Kekuatan Militer Indonesia Tercinta.
Tujuan ak share info ini biar temen-temen/sodara-sodara semua bangga sama Indonesia.

Berikut informasinya:

Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro pada rapat kerja bersama Komisi I DPR, Jakarta, Selasa (31/8/2010), mengatakan, Indonesia adalah negara terkuat di Asia Tenggara.

Purnomo menceritakan tiga hal yang menunjukkan kedigdayaan Indonesia, utamanya hal-hal yang berkaitan dengan perbatasan.

"Pernah ada kapal nelayan suatu negara yang dikawal kapal perang dari negara yang lebih besar dari Malaysia. (Mereka) ketemu dengan patroli laut kita. Kita dorong mereka keluar dari wilayah perbatasan. Dan dalam banyak kesempatan, kita tahan nelayannya," kata Purnomo di hadapan anggota Komisi I DPR.

"Kedua, pada tahun 2002, ada suatu perjanjian bahwa daerah di perbatasan itu statusnya status quo. Pada waktu itu, negara tetangga membangun gedung pertanian, bea cukai, dan segala macam di wilayah perbatasan. Oleh anak-anak kita, itu dibongkar semua. Itu suatu bukti anak-anak kita di lapangan tidak main-main dengan kedaulatan negara," sambung Purnomo.

Purnomo juga mengaku pernah berbincang-bincang dengan banyak komandan lapangan yang turut bergabung dengan latihan gabungan bersama dengan negara tetangga.

Para komandan lapangan tersebut, katanya, melaporkan bahwa kekuatan armada Indonesia tak kalah dengan negara tetangga. "Jadi, inilah dasar saya untuk membuat statement bahwa negara kita sebenarnya kuat. Negara kita terkuat di ASEAN. Hanya saja, kadang-kadang di antara kita itu suka meremehkan. Itu yang bikin kita sedih," kata Purnomo.

Ditambahkannya, insiden penangkapan tiga pegawai Kementerian Kelautan dan Perikanan akan menjadi beda jika saat itu ada anggota TNI Angkatan Laut yang berada di lokasi kejadian. "Jika TNI AL ada, itu urusannya jadi lain. Saya bisa kasih insurance untuk itu," kata Purnomo.

sumber: kompas.com


Namun demikian Ais harap tidak ada yang namanya peperangan di muka bimi ini. Semoga semua mahluk di planet bumi ini hidup rukun dan damai.
Amin..





.:: MAKSAIH DAH DIBACA.. KAPAN-KAPAN MAEN LAGI YACH..!! ::.
Blog, Updated at: 09.46

5 komentar:

  1. Aku bangga Terlahir di Indonesia :D

    BalasHapus
  2. "Sebenarnya" negara kita bisa dibilang kuat dari segi persenjataan dan jumlah pasukan. Tapi kalau menghadapi malaysia, kita harus "pura-pura" lemah.. Mengingat saudara2 kita banyak yg menggantungkan hidup dari negeri tsb.

    BalasHapus
  3. @burhan: sip dech...
    @blitar: iy jg si y,,Indonesia kn negara ber perikemanusiaan..

    BalasHapus
  4. Sayangnya.. Indonesiaku kini...

    Tahun 70-an.. Indonesia disejajarkan dgn Hongkong n Singapore,
    Skrg kedua negara itu sudah jauh lebih makmur dan sejahtera dari kita..

    Tahun 80-an.. Indonesia disejajarkan dgn Malaysia n China,
    Skrg kedua negara itu sudah jauh melesat meninggalkan kita..

    Tahun 90-an.. Indonesia disejajarkan dgn Vietnam,
    Hmm... Siap2 aja kita akan tertinggal dari Vietnam..

    Indonesia.. still stronger?
    Wake up guys..
    Selalu ada harapan..
    jika kita mulai merubah diri sebagai Bangsa..

    Bangsa Indonesia..

    BalasHapus
  5. bangsa kita bangsa yang makmur dan cinta danai,jangan sampai ada peperangan di dunia ini atau di sebut perang dunia ke 3,tentara itu kan cuma hanya pelengkap negara dan mengaman kan masyarakat di negaranya masing-masing bukan untuk di adu dengan tentara-tentara di negara lain atau saling adu kekuatan.
    saya bangga jadi penduduk indonesia yang cinta damai.

    BalasHapus

bicaralah yang baik,atau lebih baik diam.

Menu :