APAKAH TUHAN ITU ADA ???

APAKAH TUHAN ITU ADA ??? Ada seorang pemuda yang lama sekolah di negeri paman Sam kembali ke tanah air. sesampainya dirumah ia meminta kepada orang tuanya untuk mencari seorang Guru agama, kiai atau siapapun yang bisa menjawab 3 pertanyaannya.
Akhirnya Orang tua pemuda itu mendapatkan orang tersebut.


Pemuda: Anda siapa? Dan apakah bisa menjawab pertanyaan-pertanya an saya?
Kyai : Saya hamba Allah dan dengan izin-Nya saya akan menjawab pertanyaan anda
Pemuda: Anda yakin? sedang Profesor dan banyak orang pintar saja tidak mampu menjawab
pertanyaan saya.
Kyai : Saya akan mencoba sejauh kemampuan saya

Pemuda: Saya
punya 3 buah pertanyaan
1. Kalau memang Tuhan itu ada, tunjukan wujud Tuhan kepada saya

2. Apakah yang dinamakan takdir

3. Kalau syetan diciptakan dari api kenapa dimasukan ke neraka yang dibuat dari api,tentu tidak menyakitkan buat syetan Sebab mereka memiliki unsur yang sama. Apakah Tuhan tidak pernah berfikir sejauh itu?



Tiba-tiba Kyai tersebut menampar pipi si Pemuda dengan keras.
Pemuda (sambil menahan sakit): Kenapa anda marah kep
ada saya?
Kyai : Saya tidak marah...
Tamparan itu adalah jawaban saya atas 3 buah pertanyaan yang anda
ajukan kepada saya
Pemuda: Saya sungguh-sungguh tidak mengerti

Kyai : Bagaimana rasanya tamparan saya?

Pemuda: Tentu saja saya merasakan sakit

Kyai : Jadi anda percaya bahwa sakit itu ada?

Pemuda: Ya

Kyai : Tunjukan pada saya wujud sakit itu !

Pemuda: Saya tidak bisa

Kyai : Itulah jawaban pertanyaan pertama: kita semua merasakan keberadaa
n Tuhan tanpa mampu melihat wujudnya.
Kyai : Apakah tadi malam anda bermimpi akan ditampar oleh saya?

Pemuda: Tidak

Kyai : Apakah pernah terpikir oleh anda akan menerima sebuah tamparan dari saya hari ini?
Pem
uda: Tidak
Kyai : Itulah yang dinamakan Takdir

Kyai : Terbuat dari apa tangan yang saya gunakan untuk menampar anda?
Pemuda: kulit
Kyai : Terbuat dari apa pipi anda?

Pemuda: kulit
Kyai : Bagaimana rasanya tamparan saya?
Pemuda: sakit

kyai : Walaupun Syeitan terbuat dari api dan Neraka terbuat dari api, Jika Tuhan berkehendak
maka Neraka akan Menjadi tempat me
nyakitkan untuk syeitan.


((m'paste punya om ayusema...hehehehe... g pp yach? yg pntg 7annya baek..!! Amin..!!))
Blog, Updated at: 08.05

15 komentar:

  1. wahhhh !!!!! kok ga ngisi komentar / ikut pengikut blog kek, jd biar sama2 enak gitu lhoooo .......

    BalasHapus
  2. Tuhan itu ada atau tidak ya tergantung kondisi kebersihan kejernihan jiwa sampai dekat dengan hatimu

    BalasHapus
  3. dongeng sebelum tidur, tuhan itu cuma karangan manusia. terbukti kitab suci yang dipercayai oleh manusia ternyata cuma kumpulan tulisan2 yang sumbernya pun sudah tidak jelas juntrungannya. kalo umat islam bilang quran itu berisi ajaran tuhan, itu cuma isapan jempol, quran itu sendiri cuma karangan dicampur edit sana sini oleh orang2 yg menamakan dirinya pengikut muhamad.
    kalo orang kristen bilang alkitab/bible itu berisi firman tuhan, jelas2 itu jiplakan dari kitab2 bangsa yahudi, dan kitab2 bangsa yahudi sendiri sebagian besar berisi dongeng.
    jadi tuhan versi agama itu ga ada.
    tidak ada yg tahu tuhan itu spt apa, siapa dan mau apa.

    BalasHapus
  4. manusia terdiri dari 7 lapisan kehidupan......
    raga adalah kehidupan paling rendah (bawah)
    jika raga mati (kembali ke zatnya masing2) masih ada 6 lapisan kehidupan lagi yaitu nafsu, akal, budi, jiwa, roh, atma (semuanya memiliki alm kehidupan yang berbeda2).....
    demikian pula jika nafsu telah mati.....maka akan ada 5 kehidupan lagi yang akan dilalui (manusia)...
    setelah menuju pada kehidupan ke 7, disini masusia sudah tidak menggunakan fikiran fisik, fikiran akal, budi, jiwa, dan roh......yang ada hanya getaran hidup itu sendiri tanpa ada gambaran apapun kecuali suatu kehendak cipta......setelah menginjak pada tahap terakhir yaitu setelah ke 7 disini sudah tidak ada yang namanya kehidupan...yang ada hanya kekosongan mutlak/atau bisa dikatakan Allah (Media Alam Semesta)....dan bagaimana kita bisa menggambarkan Allah bila Allah tidak bisa dideteksi dengan segala bentuk pemikiran dalam lapisan kehidupan.....!!!!
    juga bisa dikatakan bahwa Allah itu tidak ada.....karena makhluk tidak akan mampu memahami apa lagi membuktikannya....karena Allah adalah keadaan kosong.........
    sedang Semua isi Alam Semesta yang tak terhinga ini merupakan wujud pencitraan dari ke-ADA-nNya....(ada itu ada karena ketidak adaan...begitu sebaliknya...ketidak adaan ada karena adanya keadaan)...

    spiritual.com

    BalasHapus
  5. bukti tuhan itu tidak ada adalah dengan banyaknya agama monoteisme yang menyembah tuhan yang masing masing menklaim bahwa tuhannya lah yang paling benar dan yang lain salah... berarti tuhan itu banyak...
    jadi tuhan itu tidak ada ,, hanya ada didalam khayalan pengikut pengikutnya saja yang kalaupun ada tuhan personal itu mungkin adalah mahluk alien saja!!

    BalasHapus
  6. sekedar menambah wawasan tentang keberadaan Tuhan di http://seremonia.net/tuhan-itu-ada

    BalasHapus
  7. Teman-temanku para komentator yang terdahulu, Saya hanya mau mengomentari pendapat dari bebeara teman bahwa "Tuhan itu tidak ada". Anda menyangkal eksistensi Tuhan, tetapi ketika anda berusaha untuk menyangkal-Nya pada saat itulah anda sedang mengakui bahwa Tuhan itu benar-benar ada. Karena kalau anda tidak mengakui Tuhan itu ada, tetapi anda justru merepotkan diri anda untuk menyangkal-Nya. Kalau anda tidak mengakui Tuhan itu ada diam dan tidak perlu berkomentar.

    BalasHapus
  8. kata sakit itu kata sifat jelas aja ngga bisa dilihat sob, tuhan itu nggak ada

    BalasHapus
  9. Sakit itu sifat, Tuhan pun memiliki sifat. hanya saja sifatnya Tuhan adalah sifat Terpuji.

    Silahkan anda tidak percaya Tuhan. Kelak kita mengetahui siapa yang akan merugi. Iman harus diyakini.

    Jika perlu bukti, Tuhan menyuruh kita berjalan dimuka bumi untuk melihat bukti bukti orang orang yg durhaka dahulu. seperti Firaun.

    Firman Tuhan bahwa, Firaun akan diawetkan agar menjadi pelajaran bagi orang orang sesudah Firaun. (Lihat Jasadnya di Mesir) padahal Firman tersebut diucapkan Nabi Muhammad jauh sebelum jasad Firaun ditemukan.

    Tidak mungkin keberadaan Tuhan kita bisa sangkal, karena beberapa bukti ilmu pengetahuan yang diketemukan pada abad baru baru ini, justru menguatkan akan kebenaran Firman Tuhan. Fakta bahwa ilmu pengetahuan yang ditemukan orang orang pintar sudah tertulis dalam kitab suciNya ribuan tahun lalu melalui utusan yang memang dari seorang yang tdk bisa baca Tulis. Agar manusia Yakin kalau apa yang diucapkan utusnya adalah FirmanNya. Firman yang telah diucapkan Nabi dalam kitabNya ribuan tahun lalu mempermalukan Ilmuan ilmuan masa kini. Seperti, Tiori Big Bang, Peredaran tata surya hingga dan proses penciptaan manusia.

    Teori Ilmuan Darwin pun semakin diselidiki oleh para ilmian abad ini. semakin membuktikan bahwa teoti Darwin adalah bullsyt. Hingga banyak ilmuan abad ini tidak bisa menyangkal Keberadaan Tuhan (perancang yang Maha Cerdas)dan memasukan teori Darwin adalah kesalahan paling besar dalam ilmu pengetahuan.

    Untuk itu kita harus mencari kebenaran, bukan menjustifikasi untuk melakukan pembenaran dari apa yang ada di otak kita. seperti apa yang dikhayalkan Darwin. otak manusia sangat terbatas.

    BalasHapus
  10. Mungkin saja Tuhan itu ada...!!

    tapi TIDAK maha pengasih dan penyayang...!!

    BalasHapus
  11. sekedar menambah wawasan tentang keberadaan Tuhan http://seremonia.co.cc/terbukti-tuhan-itu-ada-argumentasi-ketakterbatasan

    BalasHapus
  12. terlalu banyak ku berfikir hingga hati ku tertutup, menerima ada lah jalan yang mudah dan indah.
    menerima bahwa DIA ada,

    BalasHapus
  13. Mau disuruh percaya apa nggak bisa dilihat manusia dalam kehidupannya lebih memilih atheis. Mau bukti....bila manusia percaya adanya tuhan. Manusia tidak akan dan tidak pernah membuat hukum hukum yg berhubungan dg manusia and manusia. Kenapa...? krn bukannya lebih dahsyaaat hukum tuhan...kenapa mikirin hukum krocoan yg 1--2th potong tahanan lagi. Haaaahaaahaaaa

    BalasHapus
  14. Hhhhhhhhhh ,, yg atheis ituu artinya bodoh.. gk bs gunakan akalnya utk b'pikir dan menerima ,, dasar kafir... mudah2han Allah memafkan mu...

    BalasHapus

bicaralah yang baik,atau lebih baik diam.

Propellerads
Menu :